Cara Mudah Merubah Windows 7 ke Bahasa Indonesia

Cara Mudah Merubah Windows 7 ke Bahasa Indonesia

Windows adalah system operasi perangkat lunak yang paling banyak dipakai oleh masyarakat dunia khususnya indonesia. Entah karena memang mudah digunakan atau karena memang kita sudah dicekoki dari dulu oleh system operasi buatan Microsoft ini, tapi satu hal yang tidak bisa kita pungkiri yaitu, dikala kita menggunakan system operasi lain, banyak software atau aplikasi yang tidak support. Berbeda dengan Windows, yang nyaris semua software umum bisa dijalankanya. Kemudahan lain yang dimiliki oleh sytem operasi windows ini adalah penyesuaian bahasa antar muka yang sudah banyak tersedia untuk berbagai bahasa nasional di dunia.


Sesuai dengan judul artikel ini, berikut ini saya akan menunjukan bagaimana merubah bahasa antarmuka Windows7 menjadi bahasa indonesia:

Download LIP_id-ID-32/64bit.mlc di https://www.microsoft.com/id-id/download/, pilih versi bit yang sesuai dengan windows yang anda miliki. Untuk mengetahui 32bit atau 64bit, anda bisa klik Star, ketik regedit di kolom Search Program and Files lalu tekan Enter.

Cara Mudah Merubah Windows 7 ke Bahasa Indonesia

Setelah mengetahuinya dan mendownload pack LIP_id-ID-32/64bit.mlc, anda tinggal open atau double klik saya file tersebut, maka proses instalasi akan berjalan. Ikuti terus proses instalasi, sampai Finish.


Sekarang anda sudah bisa memilih antarmuka Windows7 berbahasa Indonesia, klik OK atau restart komputer anda.

No comments