Yourtest Indonesia atau Malaysia Penipuan Atau Bukan?

Yourtest Indonesia atau Malaysia Penipuan Atau Bukan?

Angin surga yang datang dari internet lewat Free-Choice seakan tidak ada habisnya termasuk dari yourtest-indonesia.com atau yourtest-malaysia.com yang sama-sama berasal dari planet49. Pesan tersebut bisa datang lewat iklan banner, iklan popup bahkan memanfaatkan dari kesalahan ketik seseorang pada situs-situs ternama.

Sumber pemasukan program Free-Choice ini adalah lewat iklan, program penawaran, survey dan semacamnya yang disediakan oleh planet49 sebagai pihak ketiga. Dengan iming-iming hadiah terlebih dahulu apabila berhasil meyelesaikan questioner tersebut, mereka telah berhasil membuat banyak orang penasaran. Tapi yang membuat para netizen kesal adalah seringnya mereka menyelipkan link-link spam dalam sebuah program atau menanamkanya di konfigurasi browser mozilla firefox.

Yourtest-indonesia.com Scam atau Tidak?

Berikut ini saya akan kutip tulisan dari situs resminya "Kompetisi ini diadakan oleh Planet 49 dengan resmi dan sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Peserta yang menjawab semua pertanyaan dengan benar dengan waktu yang paling singkat adalah pemenangnya. Pemenang akan ditentukan pada bulan Jan 2016 setelah kompetisi ini berakhir. Untuk pertanyaan lebih lanjut bisa menghubungi lisa@yourtest-indonesia.com . Apple bukan peserta atau sponsor dari promosi ini". Anda bisa membuat penilaian sendiri, tapi menurut saya kutipan diatas benar-benar tidak memadai untuk menunjukan kredibilitas mereka. Andaipun mereka enggan mempublikasikan alamat kantor dan nomor telepon, tapi hal yang paling penting adalah proses pengundian yang mereka janjikan yang harus benar-benar dilakukan secara terbuka. Seperti yang kita lihat di situs resminya, mereka hanya memajang foto-foto pemenang yang seperti orang-orang bayaran atau foto-foto editan, padahal dengan keuntungan yang tidak sedikit yang telah mereka dapatkan, seharusnya mereka mampu mengadakan acara pemberian hadiah langsung secara terbuka. Memberikan sebuah ipod atau memberikan lima juta rupiah kepada beberapa orang tentu tidak akan membuat mereka rugi sama sekali. Tapi nyatanya sampai saat ini saya belum bisa menenukan bukti nyata yang memadai akan kebenaran dari para pemenang yang mereka tunjukan.

No comments