Cara Cepat dan Darurat Menghilangkan Jerawat

Cara Cepat dan Darurat Menghilangkan Jerawat

Penyakit jerawat, walaupun hampir setiap orang pernah mengidapnya, namun penyakit ini tergolong penyakit yang memalukan dan tidak sopan. bagaimana tidak, tanpa diundang si jerawat tiba-tiba sudah nongkrong pada wajah kesayangan Anda, apalagi mendekati hari penting Anda.

Untuk kondisi darurat yang mungkin tengah menimpa Anda saat ini, Kami telah menyiapkan cara cepat juga populer yang paling banyak digunakan dan terbukti aman dan ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang akan terasa dan terlihat hasilnya dalam 1 hari.


1. Cara Cepat menghilangkan Jerawat Dengan Aspirin


Pil Aspirin memiliki solusi anti-inflamasi, ini adalah cara yang sangat cepat dan murah untuk secara drastis mengurangi ukuran jerawat Anda. Caranya menggunakannya adalah:
  • Hancurkan 1 butir aspirin sampai seperti tepung.
  • Tambahkan sedikit air atau lebih bagus ditambah sedikit madu, lalu aduk hingga berbentuk krim.
  • Tempelkan pada jerawat Anda selama setengah jam sampai terasa mengeras dan mengering.
  • Setelah benar-benar mengering, bersihkan dengan cara diusap secara lembut dengan kapas atau kain bersih.

2. Cara Cepat menghilangkan Jerawat Dengan Lemon


Metode mengejutkan lain untuk menghilangkan jerawat secara alami adalah dengan menggunakan jus lemon, yang pasti sangat kaya akan vitamin C. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar, bukan jus kemasan. Caranya hampir sama dengan cara pertama yaitu:
  • Peras satu buah lemon segar kedalam wadah.
  • Campur dengan dengan bubuk kayu manis atau lebih bagus juga ditambahkan madu.
  • Aduk semuanya, lalu celupkan kapas atau kain lembut yang bersih dalam campuran tersebut.
  • Oleskan pada semua daerah yang terkena jerawat dan Anda akan melihat hasilnya dalam waktu kurang dari 24 jam.

3. Cara Cepat menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi


Obat alami lain untuk jerawat yang setiap orang pasti memilikinya adalah pasta gigi, namun tidak usah ragu akan kemanjuran metode ke 3 ini karena sudah banyak yang menggunakan dan sudah terbukti keampuhanya. Gunakan pasta gigi putih bukan pasta gigi gel. Adapun caranya:
  • Campur dua sendok makan pasta gigi dengan satu sendok teh bubuk kayu manis.
  • Oleskan pada daerah yang terkena jerawat dengan kapas atau kain bersih.
  • Biarkan campuran tersebut meresap pada kulit Anda selama 10 s/d 20 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air.

Untuk mengurangi kemerahan dan bengkak pada area jerawat di wajah Anda yang merupakan hal paling menggangu dari penyakit ini, Anda bisa menggunakan es batu dengan cara menempelkan pada jerawat selama beberapa detik dan mengulanginya 3 s/d 5 kali. Es batu selain bisa mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat juga bisa menghapus minyak dan kotoran yang terjebak didalamnya. Fakta lainya dari es batu terhadap jerawat adalah membantu menenangkan kulit dengan hawa dinginnya. Mungkin itulah mengapa biasanya jerawat tidak banyak menyerang kepada orang-orang yang tinggal didaerah bersalju.

Demikian cara cepat untuk mengatasi jerawat dari bahan-bahan yang mudah didapat disekitar Anda yang populer karena banyak digunakan oleh orang-orang diseluruh dunia sebagai obat alternatif yang mudah dan murah, namun sudah terbukti aman dan ampuh.


1 comment