Cara Mengurangi Nafsu Makan Dan Ngemil Untuk Diet

Cara Mengurangi Nafsu Makan Dan Ngemil Untuk Diet

Secara alamiah setiap makhluk hidup diberikan rasa lapar atau nafsu makan untuk mendapatkan energi baru atau pada intinya untuk mempertahankan hidup. Selain hal alami diatas, pada manusia, nafsu makan dipengaruhi juga beberapa faktor, Kadang-kadang nafsu makan kita meningkat ketika kita bosan, stres, atau karena faktor kebiasaan meskipun kita sebenarnya tidak benar-benar lapar. Ada banyak program penurunan berat badan dan pil diet sebagai penekan nafsu makan, tapi mungkin banyak orang yang khawatir terjadi efek samping, dan memilih program diet secara alami melalui makanan alami dan berolahraga. Lalu makanan dan hal apa sajakah yang secara alami bisa menekan keinginan makan seseorang?

1. Berikan perut Anda dengan makanan penuh serat. Serat bermanfaat memperbesar volume makanan tanpa meningkatkan kandungan kalori serta menimbulkan rasa kenyang. makanan utama berserat seperti oatmeal, beras merah, roti gandum sangat baik untuk diet karena mereka tidak hanya membantu Anda menurunkan nafsu makan Anda, mereka juga menyediakan energi berkelanjutan dengan mengatur pelepasan insulin dan gula darah.

Dianjurkan untuk makan 14 gram serat untuk setiap 1.000 asupan kalori atau sekitar 28 gram untuk wanita dan 38 gram untuk pria. Makan satu mangkuk seperti oatmeal (bubur gandum) untuk sarapan pagi, itu bisa membuat Anda kenyang sampai makan siang tanpa ngemil. Itu karena oatmeal lambat dicerna oleh tubuh yang akan membuat perut Anda lebih lama merasa kenyang. Jika tujuan Anda adalah menghilangan lemak, maka masukan sejumlah besar sayuran, kacang-kacangan, dan buah-buahan yang berserat tinggi dalam program diet Anda.

2. Minum kopi. Minum beberapa cangkir kopi di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan Anda. Namun, bagi sebagian orang, kopi memiliki efek sebaliknya. Cobalah dahulu untuk pelajari bagaimana kopi mempengaruhi nafsu makan Anda.

Biji kopi yang dikemas penuh kafein dan antioksidan yang mudah diserap oleh tubuh. Diperkirakan dampak minum kopi ini akan mulai dirasakan dalam waktu satu jam setelah minumnya.

3. Makan cokelat hitam. Carilah produk coklat gelap yang mengandung setidaknya 70% kakao dibanding campuran lainya, karena memiliki rasa cukup pahit, ini menjadi salah satu yang akan membantu Anda untuk mengurangi nafsu makan.

Kakao mengandung asam stearat yang telah terbukti memperlambat pencernaan dan membuat Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang cukup lama. Atau bisa juga dengan cara mencampur cokelat hitam dengan secangkir kopi untuk melipatgandakan dampaknya.

4. Minum air putih. Air tentu saja akan memakan ruang pada perut anda. Terutama karena tubuh kita terdiri dari air, yang secara rutin sangat membutuhkannya. Terlepas apakah air merupakan penekan nafsu makan atau tidak, itu adalah zat penting bagi tubuh yang mengandung nol kalori. Delapan gelas air per hari tidak lagi didukung oleh kebanyakan studi. Karena harus dihitung dengan berat badan Anda dan membaginya menjadi dua. Misalnya, jika Anda berat 200 pon (90,7kg), Anda harus minum 100 ons air atau 12,5 gelas per hari.

Tambahkan air putih dengan satu atau dua tetes lemon atau jeruk nipis ke air untuk memberikan rasa. Air adalah alternatif yang jauh lebih baik dibanding soda atau alkohol yang akan mendehidrasi. Jika Anda sering merasakan lapar antara waktu makan dan Anda tidak memiliki cemilan yang sehat, minumlah segelas air untuk mengisi perut dan memuaskan rasa lapar Anda.


2 comments

  1. artikelnya membantu siapa saja yang mau diet sip
    salam kenal -Title keyword blog uang

    ReplyDelete