Cara cepat untuk memutihkan kulit wajah, badan, selangkangan kaki atau ketiak tangan dengan masker atau handbody lotion alami, yang akan terasa hasilnya dalam hitungan hari atau minggu.


Memutihkan Kulit

Memutihkan Kulit

Banyak orang khususnya kaum hawa berusaha keras untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah agar lebih terlihat sehat dan cantik. Kulit yang gelap dan kusam dapat disebabkan oleh sengatan sinar matahari, polusi lingkungan, kondisi medis, kulit kering, stres, kurang perawatan, dan penggunaan produk kosmetik berbahan kimia.

Dipasaran saat ini dibanjiri produk kosmetik dengan krim pemutih kulit. Namun kebanyakan produk tersebut memiliki bahan kimia berbahaya yang penggunaan dalam waktu lama dapat merusak kulit Anda.

Alasan lainya adalah produk pemutih wajah tersebut apalagi yang berkualitas baik tentunya dibandrol dengan harga yang tidak murah. Anda dapat menghemat uang dengan menggunakan pengobatan tradisional alami yang efektif untuk mencerahkan warna kulit Anda.

Berikut ini adalah 5 bahan alami yang ampuh untuk memutihkan kulit wajah Anda secara cepat.

1. Yogurt

manfaat yoghurt
Yoghurt, susu yang dipermentasi ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit. Mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutihan. Obat ini juga cocok untuk semua jenis kulit.
  • Oleskan yogurt secara merata ke permukaan kulit Anda. Biarkan selama beberapa menit, kemudian mencucinya dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan terhadap kulit Anda.
  • Atau, campurkan satu sendok makan yogurt segar dengan satu-setengah sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan setiap hari ini untuk mencerahkan warna kulit Anda.
  • Bisa juga dengan menambahkan sedikit jus lemon dan beberapa oatmeal untuk membuat krim kental, dan menerapkannya sebagai masker wajah. Obat ini juga akan membantu menjaga kulit Anda kenyal dan lembab.

2. Jeruk

manfaat jeruk
Bahan yang paling penting dalam perawatan kulit adalah vitamin C, yang dapat Anda peroleh secara kmelimpah dari buah jeruk. Plus, jeruk memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan warna kulit Anda.
Telah ditemukan bahwa konsumsi rutin jus jeruk segar dapat sangat meningkatkan tekstur keseluruhan kulit Anda serta kekenyalan nya. Untuk mencerahkan kulit Anda, jeruk dapat digunakan dalam dua cara yang berbeda.
  • Campurkan dua sendok makan jus jeruk dan satu sendok kunyit bubuk. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher sebelum tidur. Anda juga dapat menerapkannya pada tangan dan kaki. Bersihkan setelah 20 sampai 30 menit. Lakukan ini setiap hari.
  • Menggiling kulit jeruk kering menjadi bubuk. Campurkan satu sendok makan dari kulit bubuk dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air. Hal ini akan membantu meringankan bintik-bintik dan tanda lain di wajah Anda. Lakukan cara ini satu atau dua kali dalam seminggu.

3. Madu

manfaat madu
Madu, selain dapat memutihkan kulit, juga bertindak sebagai agen pelembab. Kulit kering merupakan faktor umum yang memberikan kontribusi untuk warna kulit tidak merata. Madu juga memiliki sifat antibakteri yang dapat memudarkan bintik-bintik penuaan dan bekas jerawat.
  • Oleskan madu murni pada wajah Anda, biarkan selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. obat sederhana ini akan membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati, membuat kulit Anda terlihat lebih terang dan lebih segar dari sebelumnya. Lakukan ini sekali sehari.
  • Untuk membuat masker pencerah kulit, campurkan satu sendok teh madu, satu sendok teh jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Oleskan campuran tersebut secara merata dan lembut pada kulit. Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan ini setiap hari.

4. Lemon

manfaat lemon
Zat asam pada buah lemon bekerja sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan kandungan vitamin C yang tinggi mendorong pertumbuhan sel baru. Lemon juga memiliki antioksidan yang sangat baik untuk kulit.
  • Celupkan gumpalan kapas dalam jus lemon segar dan menerapkannya langsung pada wajah Anda. Anda bahkan dapat menggosok bekas luka dengan lemon langsung pada kulit yang terkena. Biarkan selama setidaknya satu jam dan kemudian cuci wajah Anda dengan air. Lakukan ini sekali sehari. obat sederhana ini pasti akan meringankan warna kulit Anda dan juga dapat mencegah perkembangan bekas luka di wajah Anda.
  • Campur tiga sendok teh jus lemon dan satu sendok teh bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan selama setengah jam sebelum Anda mencucinya dengan air. Lakukan ini sekali sehari.
  • Atau, aduk satu sendok teh setiap jus lemon, susu bubuk dan madu. Oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15 sampai 20 menit sebelum membilasnya. Lakukan setiap hari.
Catatan: Bila menggunakan obat ini, pastikan tidak ada luka terbuka pada kulit Anda. Sifat asam dari jus lemon dapat menyebabkan nyeri pada luka terbuka. lemon juga mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif atau jika Anda alergi terhadap lemon.

5. Kunyit

manfaat kunyit kuning
Kunyit sering digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Kunyit membantu membangun jenis konten melanin untuk mempertahankan warna pada kulit. Bahkan kunyit juga memiliki sifat antiseptik dan antioksidan yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan kulit Anda.
  • Campurkan bubuk kunyit dan krim susu untuk membuat pasta tebal. Oleskan pasta pada kulit Anda. Biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Ketika diikuti secara teratur, obat sederhana ini benar-benar efektif untuk memutihkan kulit.
  • Atau, campurkan dua sendok teh susu bubuk, satu-setengah sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh jus lemon, tambahkan air matang bila terlalu kental. Oleskan masker ini dan biarkan selama 20 sampai 25 menit atau sampai kering. Bersihkan masker yang sudah mengering dari wajah Anda tersebut dan kemudian bilas dengan air hangat.

Demikian beberapa bahan alami yang mudah didapat disekitar Anda, yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah kulit gelap dan kusam. Semoga bermanfaat


Previous Post Next Post