Tutorial untuk Anda yang hobi mendownload video dari youtube untuk disimpan dan diputar di HP, berikut ini adalah cara mudah download video dari youtube di Komputer/Laptop atau berbagai merek HP seperti Blackberry, Samsung, Xiaomi, Apple iPhone, Huawei, Nokia, Sony, LG, HTC, Motorola, Lenovo, Google, Honor, Oppo, Realme, OnePlus, vivo, Meizu, Asus, Alcatel, ZTE, Microsoft, Vodafone, Energizer, Cat, Sharp, Micromax, Infinix, Ulefone, Tecno, BLU, Acer, Wiko, Panasonic, verykool, Plum Dll secara gratis tanpa menggunakan aplikasi tambahan, seperti Youtube Go.

Gunakan browser seperti chrome, firefox, opera dll untuk membuka youtube, jangan gunakan aplikasi youtube. Adapun caranya yaitu:

1. Buka m.youtube.com di browser bawaan HP, lalu buka video yang ingin di download tersebut.

2. Tambahkan hurup "ss" di URL, tepat sebelum "youtube.com".

cara download youtube tanpa aplikasi


3. Tekan "Masuk" atau "Enter", maka akan langsung diarahkan ke halaman download savefrom.net.

cara download youtube di laptop hp

4. Pemberian izin biasanya untuk iklan (pilih blokir), lalu Pilih kualitas dan format video yang diinginkan, maka akan langsung mulai proses mendownload.

NOTE:
  • Hati-hati, apabila klik pertama mengarah ke iklan.
  • Untuk format WEBM yang ditandai dengan ikon speaker merah adalah mendownload video tanpa suara.

Disarankan pilih format video Mp4 agar cocok untuk semua perangkat dan kualitas video yang sesuai misalnya 240p dan 360p cukup untuk diputar di smartphone dan tablet. 480p dan 720p keatas untuk di laptop atau LED TV.

Demikian cara download video youtube di Laptop dan HP tanpa menggunakan aplikasi tambahan.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama