Bagaimana cara download video dari youtube, salah satu caranya adalah menggunakan situs pihak ke tiga seperti SaveFrom.net atau KeepVid.pro yang cara kerjanya yaitu, Anda hanya perlu mengcopy paste URL video dari youtube dan langsung akan muncul link downloadnya. Untuk lebih jelasnya saya akan tunjukan cara download video youtube via SaveFrom,net seperti dibawah ini:

1. Perhatikan URL youtube di halaman yang videonya ingin Anda download, blok semua, klik kanan dan copy.

Cara Mudah Download Video Youtube tanpa Aplikasi atau Software

2. Buka website savefrom.net, lalu pastekan alamat URL youtube tadi.


3. Pilih jenis format video yang sesuai, seperti:
  • 3GP bisa diputar pakai HP jadul, atau bila anda menginginkan data size yang kecil untuk menghemat memory. 3GP bisa diputar di hampir semua perangkat, sayangnya 3GP mempunyai kualitas suara yang standar.
  • MP4 bisa diputar dihampir semua HP keluaran terbaru atau smartphone, tablet, iPod. MP4 memiliki kualitar video dan suara yang lebih baik dari 3GP dengan size data yang tentunya lebih besar. MP4 dengan icon speker merah menandakan video tanpa suara.
  • WebM  dan FLV tidak cocok untuk perangkat mobile, namun WebM bisa diputar di komputer anda menggunakan browser terbaru yang sudah support HTML5 atau tanpa memerlukan FlashPlayer, sementara FLV belum bisa diputar di Windows Media Player XP, namun bisa diputer menggunakan media player seperti GOM dan VLC.
  • Audio MP4 menandakan, tanpa video atau hanya suaranya saja dengan format MP4.

Sementara keterangan bertuliskan 144P menandakan kualitas terendah, dan 1080P menandakan kualitar paling tinggi. Apabila anda sekedar memutarnya di smartphone, saya sarankan menggunakan kualitar 144P sampai 360P.


4. Setelah anda menentukan pilihan dan proses download telah selesai, jangan bingung dimana video tersebut tersimpan, apabila anda menggnakan mozilla firefox, anda bisa mengarahkan mouse ke tanda panah diatas bagian kanan browser, lalu tinggal buka Open Containing Folder.

 
Apabila ingin mendownload video dari youtube ke format MP3, Anda bisa membaca artikel Cara Download Youtube Langsung ke Format MP3

Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama