12 Contoh Alat Musik Ritmis

Alat Musik ritmis adalah alat musik yang tidak memiliki tangga nada seperti Do-Re-Mi-Fa-Sol-La-Si-Do pada alat musik modern atau Da-Mi-Na-Ti-La pada alat music Kecapi. Namun, meski tidak memiliki tangga nada, alat musik ritmis alat music ritmis digunakan sebagai pengiring dan pengatur tempo lagu.

Alat Musik ritmis berfungsi untuk mengatur jalannya irama musik yang membuat sebuah instrument musik akan lebih enak didengar. Hal yang utama yang harus lakukan saat memaikan alat musik ritmis adalah keteraturan ketukan saat mengikuti ritme sebuah lagu.

Secara umum, hampir semua alat musik ritmis merupakan jenis alat musik yang biasanya dimainkan dengan cara dipukul. Berikut ini adalah contoh makalah alat musik ritmis contoh alat musik ritmis tradisional, sederhana, melodis, harmonis dan cara memainkannya beserta gambarnya dan juga penjelasannya. File dalam format docx atau doc microsoft word:



  • Contoh makalah 12 alat musik ritmis




Dua contoh Alat Musik Ritmis yang dimainkan dengan cara digoyangkan yaitu:
  1. Tamborin
  2. Marakas

  • Contoh makalah 10 alat musik ritmis




contoh alat musik ritmis dan melodis, contoh alat musik ritmis tradisional, contoh alat musik ritmis beserta daerah asalnya, fungsi alat musik ritmis, permainan alat musik ritmis menghasilkan

Tidak ada komentar