Contoh teks deskripsi tentang rumah

Secara singkat, deskripsi adalah satu kaidah upaya pengolahan data menjadi sesuatu yang dapat diutarakan secara jelas dan tepat dengan tujuan agar dapat dimengerti oleh orang yang tidak langsung mengalaminya sendiri.

Berikut ini adalah contoh deskripsi tentang rumah:

Rumahku

Aku memiliki rumah yang terletak di perbukitan dan sekitarnya merupakan daerah perkebunan. Rumahku tepat berada di depan jalan untuk menuju pegunungan. Di depan rumahku terdapat halaman yang cukup luas yang merupakan sebuah taman dan biasanya digunakan untuk bermain anak-anak kecil di sekitar rumah.

Cat rumahku berwarna biru muda dengan kusennya yang berwarna hitam. Pintu rumahku juga berwarna hitam berserat kayu. Rumahku tidak terlalu besar namun cukup untuk menampung 10 orang, karena terdapat lantai 2 yang dapat dihuni.

Di lantai 2 cat dinding bagian depan berwarna pink. Sementara pada jendela, kusen dan pintunya berwarna merah tua. Dari jauh rumahku sangat mencolok karena perpaduan dua warna tersebut.

Di bagian depan terdapat teras cukup luas yang biasa digunakan untuk duduk santai dengan keluarga. Jika masuk pintu depan akan langsung menuju ruang tamu, dan di sebelah kanan tersedia ruang lesehan dan disediakan televisi. Biasanya di sini pusat keluarga kami berkumpul.

Di ruang lesehan itu terdapat pintu untuk masuk ke ruang tengah. Di ruang tengah ini cukup luas juga dan terdapat satu set meja dan kursi makan yang biasanya kami gunakan untuk makan bersama, disebelah dikanannya terdapat tangga untuk naik ke lantai 2, ruangan ini juga ada akuarium berisi ikan arwana.

Saat ini rumah kami dihuni oleh 5 orang yang diantaranya adalah kedua orangtua kami dan 2 kakak saya, kami bahagia tinggal dirumah ini karena suasananya nyaman dan kedua orangtua yang selalu menyayangi kami.

Demikian contoh teks deskripsi tentang rumah.

Tidak ada komentar